Rabu, 27 Februari 2013

Pengunduran Paus Benedictus XVI, Apa Motifnya?

Hari ini, Rabu 27/02/2013 adalah hari yang menghebohkan, karena secara mengejutkan Paus Benedictus XVI yang dikenal sebagai pemimpin umat Katholik sedunia
di Vatikan tidak akan ada lagi di vatikan sebagai paus pemimpin spritual mereka. sebelumnya pada tanggal 11 Februari 2013 secara tiba-tiba Paus Benedictus XVI menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai paus, tidak ada alasan rinci dan tegas mengenai pengundurannya. peristiwa ini dibilang sangat menghebohkan sekaligus mengejutkan, karena Sebelumnya tak pernah ada Paus yang memutuskan pengunduran diri sejak Paus Gregory XII pada tahun 1415 yakni sekitar 600 tahun silam. Mengenai pengundurannya masih ramai dispekulasikan? kabar yang berembus di dunia maya baik di facebook maupun twitter ataupun berita online lainnya, menyebutkan bahwa alasanya dikarenakan paus tersebut berpindah agama yakni beralih memeluk agama Islam. Benarkah demikian? belum tentu, karena belum ada pernyataan resmi dari yang bersangkutan. Namun berikut beberapa gambar yang dianggap sebagai bukti paus tersebut masuk Islam.
Ket : Foto 1 (Paus Benediktus XVI ‘shalat’ menghadap kiblat bersama Iman Mustafa Cagriche di Masjid Biru, Turki (30/11/2006)
Foto 2 (Penampakan paus sedang sujud)
Foto 3 (Paus Benediktus XVI memeriksa halaman sebuah Al-Qur’an kuno bersama Sheikh Nasser Al-Mohammed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar